Selamat datang hujan, selamat datang new decoration!


i

Sekarang lagi musim hujan nih, banjir dimana-mana. Sebelum saya mengoceh lebih banyak, saya mau ngucapin turut prihatin untuk para korban banjir di seluruh Indonesia khususnya kota kelahiran saya yaitu JEKATE🙂

Mayoritas hujan-hujan begini enaknya tidur, nonton film, ngemil, atau lainnya yang pasti nyantai di rumah, gak keluar untuk menghadang hujan besar. Namun cuaca hujan terkadang juga menimbulkan sedikit ketidaknyamanan berada di rumah, contoh cahaya yang masuk ke dalam rumah sangat sedikit sehingga rumah nampak sedikit gelap. Selain itu, bagi Anda pecinta tanaman khususnya para ibu-ibu tercinta, dengan cuaca yang terus-terusan hujan membuat Anda kurang menikmati kesejukan berbagai tanaman cantik Anda yang biasa diletakkan di ruang eksterior rumah Anda.

Berhubung saya sudah lama tidak hadir di blog tercinta saya ini, ada baiknya saya awali dengan tips-tips bermanfaat bagi kita semua. Tips berikut saya ambil dari salah satu website furniture www.oscarliving.com mengenai dekorasi di kala musim hujan datang.

Permainan Warna – Tak bisa dipungkiri bahwa warna memiliki pengaruh yang besar terhadap diri kita apalagi mood. Coba deh olah warna dekorasi interior Anda untuk meningkatkan mood. Musim hujan gini terkadang membuat keadaan di luar rumah kan terlihat gelap, maka cobalah untuk gunakan aksen penuh warna di dalam rumah. Pilih warna cerah seperti kuning dan oranye. Kesan cerah juga bisa Anda aplikasikan dengan menambah bunga-bunga berwarna cerah untuk mewarnai interior rumah.

Selain menggunakan aksen penuh warna untuk memaksimalkan cahaya masuk ke dalam rumah, Anda juga sebaiknya hindari penggunaan gorden tebal yang menghalangi masuknya cahaya.

Nah bagi Anda pecinta tanaman, disarankan juga untuk masukkan tanaman ke dalam rumah guna memberikan kesegaran. Selain bunga-bunga penuh warna, tanaman sukulen yang mungil dan hijau juga bisa membawa kesegaran pada interior rumah Anda.

artikel

Tidak hanya soal estetika. Perhatikan juga hal-hal yang berhubungan dengan listrik dan perubahan material dalam musim penghujan.  Udara yang lembab mampu mengubah beberapa material. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan kabel-kabel, terutama kabel listrik, berkualitas baik dan berstandar nasional. Harus serba hati-hati yaa para ibu dan bapak di rumah. Pastikan rumah Anda memiliki sistem ventilasi silang (cross ventilation) untuk memastikan kelembaban tidak tinggal di dalam rumah Anda.

Terakhir nih yang saya dapat dari oscarliving.com, tambahkan juga kenyamanan Anda di dalam rumah dengan memastikan keharuman rumah Anda. Hindari bau lembab, dan bau tidak sedap lainnya dengan menggunakan wewangian segar.

Selamat mencoba ya guys…

Satu lagi, bagi Anda yang butuh tips-tips bermanfaat seputar furniture, says saranin buka ini aja nih TIPS SEPUTAR FURNITURE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s